Wolf Children (2012) and How Women Supposed to Be

Biasanya ngepost review film di sini, tapi berhubung lagi gandrung sama per-gif-an-dari-scene-anime, ditambah biar lebih enak pengarsipan postsnya, maka ditulislah di sini. Semua berawal dari dorongan untuk download film animasi dengan semena-mena tanpa mengindahkan judul maupun isi filmnya. Pokoknya ada stok film aja dulu. Sampai akhirnya saya membuka salah satu file dan judulnya "Wolf Children",… Continue reading Wolf Children (2012) and How Women Supposed to Be

Advertisements

Nanjak Sambil Puasa di Gunung Putri

Berawal dari ketidakhadirannya kak Peye yang rusuh-rusuh ngerencanain trip ke Burangrang tapi dianya sendiri malah ga dateng, akhirnya grup fb Viator Mundi kala itu merencanakan untuk kembali ngetrip demi bisa ngumpul lagi. Sampai akhirnya muncullah ide dari kak Ilham, spesialisnya spot-spot kece tapi masih sepi di Bandung, ehehe. Kak Ilham ini menyebut satu tempat : Gunung… Continue reading Nanjak Sambil Puasa di Gunung Putri

Geng Uno di Pendakian Gunung Sumbing

Semua dimulai dengan event Europe on Screen 2014, di mana kami saling bertemu untuk mendiskusikan kesiapan kami berangkat menuju Wonosobo, yang diskusinya kebanyakan ngebully ulah mas Eko yang tempo hari ngegunung bawa 4 kardus camilan. Setelah fixed semua pembagian tugas bawaan, berjanjilah kami untuk berkumpul kembali di Basecamp Gunung Sumbing di Desa Garung, karena mas… Continue reading Geng Uno di Pendakian Gunung Sumbing

Berbunga-bunga di Taman Bunga Nusantara

Ada suatu waktu di mana ketika Lia merasa perlu jalan-jalan, lalu mengajukan idenya untuk bepergian yang agak santai, unyu, cewek banget, tapi masih murah di budget ke saya. Hingga teringatlah saya untuk berjalan-jalan syahdu di antara hamparan bunga. Setelah googling, saya menemukan 2 taman bunga recommended di Indonesia, yang pertama ialah Taman Bunga Nusantara yang… Continue reading Berbunga-bunga di Taman Bunga Nusantara

Surga Impian di Jalur Candi Cethonya Gunung Lawu

Apa definisi surga impian menurutmu? Bagi saya, surga yang selalu saya khayalkan dalam setiap perjalanan menjejakkan kaki di alam ialah menemui hamparan padang rumput, dengan oase di tengahnya di mana binatang hendak minum di kubangan airnya. Imaji sepercik surga itu selalu membayang di dalam kepala, akibat kebanyakan nonton tayangan Natgeo Wild sih keknya, tapi ya begitulah.… Continue reading Surga Impian di Jalur Candi Cethonya Gunung Lawu

Mie Rebus Memorable di Curug Cibereum

Saya sempat menghadapi writer’s block, tapi ga gitu juga sih, saya masih bisa menuliskan catatan perjalanan ini meski memakan waktu hampir 3 tahun, hanya saja saya bingung hendak memberi judul apa, hingga kemudian ketika saya bertanya pada Lia Hastien tentang trip ini serta merta ia mengungkapkan rasa mie rebus yang disantap kala break waktu itu terasa… Continue reading Mie Rebus Memorable di Curug Cibereum

Seribu Kunang-kunang di Gunung Burangrang

Semua berawal dari ajakan di grup facebook Viator Mundi, grup yang berasal dari kami yang bertemu sewaktu naik Gunung Guntur di bulan Oktober 2013 lalu. Karena dirasa perlu dibuatkan wadah untuk bersilaturahim, maka diputuskan untuk membuat grup facebook yang namanya Viator Mundi sebagai upaya bagi kami untuk terus menziarahi dan mengeksplorasi bumi. Setelah fixed tanggal bagi… Continue reading Seribu Kunang-kunang di Gunung Burangrang

Membumi Bukan Melangit di 0 MDPL Garut

Di bagian itu, Kugy dan Keenan akhirnya berkesempatan untuk merendam kaki mereka dalam air laut, di atas pasir pecahan kerang berwarna krim kekuningan. Ratusan anak ombak berkilau perak ditimpa sinar bulan. Karang-karang kecil bermunculan, tampak mengilap disepuh buih ombak. Selain mereka berdua, tak ada lagi orang di sana. Oke, dua penggal paragraph di atas sudah cukup… Continue reading Membumi Bukan Melangit di 0 MDPL Garut

Gunung Merbabu , It’s not About The Highest Peak But Friendship

Suatu ketika di Argopuro “Eh ini tempat makannya siapa? Mas Andreas ya?” “Iya Len, kamu bawa aja. Buatmu aja.” “Jangan, oiya bulan depan Leni mau ke Merbabu, bisa sekalian ketemuan sambil balikin ya? Sama Mas Eko juga.” “Wah iya kalau gitu.” Stasiun Pasar Senen, 30 Agustus 2013 Saya memulai segala kerempongan ini dari kantor. Uyeah,… Continue reading Gunung Merbabu , It’s not About The Highest Peak But Friendship

Kertas Waktu

Cikuray, 2.818mdpl Pagi masih terlalu dini untuk datang menyapa dunia. Hanya seberkas warna orange yang muncul di langit bagian timur. Embun masih setia menempel di permukaan flysheet, sambil sesekali satu-dua bulirnya jatuh menerpa tanah. Udara masih terlalu dingin, aku merapatkan jaket polar sambil membetulkan letak topi kupluk yang menempel di kepala. “Kamu tahu? 26 Mei 6… Continue reading Kertas Waktu

Petualangan Bahasa di Europe on Screen 2013

Apa yang terjadi jika seorang anak sudah terlampau lama tak bertemu dengan kakak sepupu yang menjadi teman mainnya di setiap kunjungan ke rumah nenek? Kangen dong pastinya. Beruntunglah semesta mempersaudarakan saya dengan Nunung, impian sama, hobi mirip-mirip, tingkat keeroran ga beda jauh, sama-sama pecinta gratisan pula. Didorong rasa sayang untuk melewatkan event nonton film gratisan… Continue reading Petualangan Bahasa di Europe on Screen 2013

Takbiran di Curug Sawer Bersama Rohis 8

SMS terakhir kak Ida malam itu tek henti-hentinya membuat saya tersenyum. Siapin headlamp ya len, antisipasi kalo gada ojek. Kita trekking. Ngebayangin malam-malam di pedesaan jalan kece sambil pakai headlamp, tentu membuat jiwa ngebolang saya meletup-letup 😀 Sabtu 29 Juni 2013 Penuh syukur saya meninggalkan ruang ujian matkul B.Mandarin. Alhamdulillah yah ujiannya tentang angka dan… Continue reading Takbiran di Curug Sawer Bersama Rohis 8