Petualangan Bahasa di Europe on Screen 2013

Apa yang terjadi jika seorang anak sudah terlampau lama tak bertemu dengan kakak sepupu yang menjadi teman mainnya di setiap kunjungan ke rumah nenek? Kangen dong pastinya. Beruntunglah semesta mempersaudarakan saya dengan Nunung, impian sama, hobi mirip-mirip, tingkat keeroran ga beda jauh, sama-sama pecinta gratisan pula. Didorong rasa sayang untuk melewatkan event nonton film gratisan …

Bukber RPS : Setahun Tentang Kita

Jakarta, Ahad pagi 13 Juli 2013 Pagi hendak menjelang. Mengantarkan kegugupan saya pada tugas statistik dan lab Akun. yang masih menunggu diselesaikan. Masih gamang dengan penyelesaian tugas, ternyata saya diharuskan untuk ikut ke pasar bersama Encing, guna membeli logistik acara kami sore itu. Dan baiknya saya hanya membahas bukber saja, bukan tugas karena khawatir kalau …

Film Korea : My Way ; Sebuah Pengingat

Awal film bercerita tentang persaingan dua orang anak beda kebangsaan dan beda kasta, Korea dan Jepang yang saling bersaing prestasi dalam hal lari marathon. Hasegawa Tatsuo dan Kim Jun Shik. Persaingan dan dendam atas kematian kakek Tatsuo membuat hubungan mereka berubah. Nasib membawa Jun Shik menjadi seorang penarik becak khas Jepang, sedangkan Tatsuo tumbuh menjadi …

Apa yang Kauperlukan

kamu hanya butuh hati yang selalu menebal tekad. meski terkadang lelah, jenuh. kamu tahu, kamu akan memiliki musim semimu sendiri.saat di mana kau hanya mampu tersenyum di bangku taman, karena seluruh anggota tubuhmu yang lain terlalu enggan digerakkan akibat dinginnya angin yang senantiasa berhembus. lalu kau menatap penuh haru pada lembaran-lembaran penuh warna, seraya mengucap …

Endapan Kenangan

dalam beperjalanan, terkadang hati ini kelu untuk memulai berkata. karena mata terlalu sibuk untuk menangkap keindahan yang tersaji. maka ketika pulang, ketika imaji yang berhasil tertangkap oleh mata mulai mengendap menjadi kenangan, mulailah hati ini riuh mengurai kata. menyampaikan rindu pada dataran tinggi itu, pada dinginnya, pada tanah yang selalu ramah menyediakan tempatnya untukku duduk …

Kamu yang Genggaman Tangannya Terasa Menentramkan

Masih ingat di benakku momen 4 tahun yang lalu. Di aula SMKN 8 Jakarta, aku menengok ke arahmu yang duduk di barisan belakang peserta MOS, mengajukan ide untuk yel-yel kelas kita. Saat itu, aku tak tahu akan ada benang halus yang akan mengikat kita dalam perasaan melankolis ini. Hari berganti, semesta kembali berupaya mendekatkan kita. …

Jangan Dulu

hey kamu yang selalu menemani. jangan rewel ya, kan kuajak kamu ke berbagai tempat. landai, curam, tandus, becek, terik, dingin, mulus, berbatu, bersih, berlumpur, tropis dan insyallah subtropis. atau mungkin bahkan di area ujung sana. mari saling menguatkan. jangan mudah menyerah, kalau lelah, bilang padaku. kita akan berhenti sejenak, lalu berangkat melangkah lagi. kita punya …

Terserak

Bolehkah kuputar kembali memori kita? Kita berpadu, dalam satu arus Berpegang tangan, berdikusi riang Kita memang masih anak-anak kala itu, tapi bukan berarti yang kita lakukan adalah kekanak-kanakan Kita dulu ceria dalam kebersamaan Hingga waktu yang tega memisahkan kita Bukan hendak mengeluh, hanya saja terlalu sebentar kita berpaut Kini kita mengikuti arah hati masing-masing Menyebar, …

Prahara Flashdisk

Terkadang, senang yang kita rasakan dapat menjadi pengalih perhatian atas ketidaknyamanan yang sedang menimpa. Itulah yang saya rasakan saat ini. Pulang agak telat karena harus bertemu dengan kawan seperjalanan mendaki gunung, menuntaskan keinginan memiliki seluruh kenangan yang terpotret. Awalnya tak terlalu bermasalah, saat tahu notebook yang digunakan bervirus. Saya pikir, akan baik-baik saja. Dan ternyata …

Teringat

Dan setiap liat gambar ini, yang terlintas di kepala adalah...   Makin dipikir, makin ga percaya udah pernah tinggal di tempat itu selama beberapa bulan, gangguin mama, bikin tidur mama ga nyaman, bikin mama kebangun tiap malam untuk ngemil nasi goreng. Serius, sulit dipercaya pernah di situ -.- sumber gambar dari sini