Bukber RPS : Setahun Tentang Kita


Jakarta, Ahad pagi 13 Juli 2013

Pagi hendak menjelang. Mengantarkan kegugupan saya pada tugas statistik dan lab Akun. yang masih menunggu diselesaikan. Masih gamang dengan penyelesaian tugas, ternyata saya diharuskan untuk ikut ke pasar bersama Encing, guna membeli logistik acara kami sore itu. Dan baiknya saya hanya membahas bukber saja, bukan tugas karena khawatir kalau diteruskan tambah galau -_-‘ pffftย  Acara yang tergagas lewat pertemuan-pertemuan siling kami, lewat grup chat di FB yang lumayan bikin geleng-geleng kepala kalau intermezzonya muncul dan lumayan bakal bikin senyum-senyum sendiri kala mengingatnya beberapa tahun nanti.

Jalanan masih sepi kala itu. Untunglah ada Encing saya yang super sekali, rela menukar waktu bersantai akhir pekannya demi memenuhi permintaan ponakan resenya ini. hehe Cukup beberapa menit, tibalah kami di Pasar Minggu. Satu hal yang mengiris hati, kegiatan pengusiran pedagang oleh Polisi Pamong Praja dilakukan bahkan ketika hari masih sangat pagi. Masih terkenang, bagaimana kami berbelanja dengan tangan yang mengibas-ibaskan terpal penutup yang mulai menutupi pandangan karena sedang dilepaskan.

Lengkap logistik, kami pulang. Ternyata di rumah almh.nenek sudah ada Fajri dan Fika, tentu saja bersama Erlisa yang sudah menginap dari malam. Kawan lainpun segera menyusul. Dian, lalu Hendy yang notabene tetangga saya di rumah. haha Maka dimulailah kegiatan masak-memasak kami. Menjelang siang, hadir pula Andi, Eca dan Virqly. Pasukan hampir terkumpul semua. Inilah saat yang kami tunggu-tunggu. Bukber akbar 8 angkatan. Hujan, sempat memadamkan semangat saya. Bagaimana tidak? Lokasi yang jauh dari jalan raya, dikombinasikan dengan hujan pastilah membuat orang enggan untuk ke luar rumah.

Alhamdulillah, meski cuaca tak terlalu bersahabat, undangan banyak pula yang hadir. Hujan memberi sensasi tersendiri, di mana saya dan Erlisa harus bergiliran menjemput peserta di gang Aselih yang lumayan jauh. Lalu kawan-kawan macam Andi, Eca, Virqly dan Hendy yang harus berbasah-basah mengendarai motor, juga untuk menjemput peserta. Tak lupa di detik-detik injury time, muncul Tiya, Linda, Ilyas, Endra dan Faqih yang merelakan dirinya berhujan-hujan ria dengan abang tukang ojek gang Aselih. Kalian luar biasa (y) ๐Ÿ˜€

Acara berjalan tak semulus perkiraan. Ada agenda yang belum terlaksana. Namun cukuplah, kebersamaan kami hari itu, merupakan hal sempurna dalam perjalanan kami selama 4 tahun belakangan ini. Kami, yang awalnya hanya saling mengenal sebatas teman kelas, lalu dipersatukan lewat Rohis SMKN 8 Jakarta. Hingga, setahun lalu, di tempat yang sama, dalam momen yang sama, tercetuslah ide untuk membuat kegiatan siling ( silaturahim keliling ). Banyak hal mewarnai setahun kisah siling ini. Mulai dari bukber, ngebolang di Citayem dan heboh dengan empang belakang rumahnya Virqly, perpisahan Budi yang mau ke Turki, gendong-gendong adiknya Linda yang super menggemaskan, hebring debat konyol masalah ngaret di grup FB, nanjak bareng ke Cikuray, ngebully Eca dengan bantuan kakaknya, dan banyak hal yang mungkin jika dikenang dalam benak niscaya akan menerbitkan senyum di wajah. haha

Terlepas dengan dilema keababilan kami, kami tetap akur kok ๐Ÿ˜€ Bukber itu, kami manfaatkan untuk melaunching buletin The Faris 8 Post, yang gagasannya muncul di sela kegiatan siling. Dan momen yang paling ditunggu, saat evaluasi selepas acara. Kami melingkar, ditemani dingin malam dan petrichor sehabis hujan sepanjang sore, mendiskusikan banyak hal. Kelanjutan buletin, rencana ngetrip, agenda siling berikutnya, dan harapan-harapan tentang kebersamaan yang utuh hingga tua nanti. Dan untunglah, kita masih sempat foto bersama, mengabadikan momen dalam hamparan piksel. Suatu hal yang belum pernah terwujud sebelumnya sejak pertama kali kami menyatu dalam kepengurusan 2010-2011.

Big thanks ditujukan juga pada teman-teman yang kebetulan belum bisa hadir di event kali ini.ย  Senang bisa mengenal dan banyak melewatkan momen-momen seru bersama kalian. A gank I called : Family ๐Ÿ˜€

RPS | keep strong, keep solid :D
RPS | keep strong, keep solid ๐Ÿ˜€
Advertisements

4 thoughts on “Bukber RPS : Setahun Tentang Kita”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s