Apa yang Kauperlukan


kamu hanya butuh hati yang selalu menebal tekad. meski terkadang lelah, jenuh. kamu tahu, kamu akan memiliki musim semimu sendiri.

saat di mana kau hanya mampu tersenyum di bangku taman, karena seluruh anggota tubuhmu yang lain terlalu enggan digerakkan akibat dinginnya angin yang senantiasa berhembus. lalu kau menatap penuh haru pada lembaran-lembaran penuh warna, seraya mengucap : ” mama, semua ini berkat doamu yang senantiasa memenuhi langit malam.” lalu kau mengambil kamera yang terdiam, tergeletak di sampingmu. kaupun mengambil gambar, yang akan kaukirim untuk sahabat terbaikmu, ia yang selalu menyediakan bahunya ketika kau menangis, ia yang selalu mendoakanmu saat kau menceritakan impian-impian anehmu dan ia yang mampu membuatmu menangis saat kau mengenang genggaman tangannya, senyum jenakanya, tingkah lucunya, ataupun sekadar nasihatnya kala kau terpuruk.

dan kau akan menyadari, semua hal yang membuatmu berkali-kali jatuh tersungkur, kelak kau akan syukuri karena itu membuatmu lebih tangguh.

teruntuk dua orang perempuan, yang selalu lekat di hati sampai kapanpun. amat lekat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s